Daerah

Polres Tikep Rilis Hasil Operasi Bina Kusuma Satu

TIDORE- Mapolres Tidore kepulauan menggelar press realise operasi bina kusuma I kie raha 2020. Senin (2/3/2020) pagi tadi.

Operasi Selama 15 hari mulai tanggal 15-26 Februari 2020, melibatkan 22 personil dengan tema pencegahan, penangkalan preman, premanisme serta penyakit masyarakat dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum polres tidore kepulauan menjelang pilkada serentak tahun 2020. kegiatan yang dibuka oleh Paur Humas Polres Tidore Arjan Naser di dampingi Paur Dal Ops Iptu Ofan Abdurachman dan Kasubbag Bin Ops AKP A. Madiong. yang berlangsung di Aula Polres Tidore.

Paur Dal Ops Iptu Ofan Abdurachman menyampaikan bahwa selama melaksanakan Operasi Bina Kusuma I Polres Tidore Kepulauan berhasil mencegah penyakit masyarakat dengan melaksanakan Patroli dan razia di tempat- tempat keramaian yang ada di Kota Tidore Kepulauan dengan cara mendatangi tempat tersebut untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“bila ada kejadian yang menonjol agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian, kegiatan ini di lakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Tidore Kepulauan”. Ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Ofan Personil yang terlibat Operasi Bina Kusuma juga melaksanakan sambangi kepada Kepala Kelurahan dan Pemuda guna mengumpulkan bahan keterangan terkait peredaran miras demi mewujudkan Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri.

“Selama 15 hari pelaksanaan Operasi, Personil Bina Kusuma I mampu mencegah penyakit masyarakat sehingga penemuan miras di Kota Tidore Kepulauan tidak di temukan,dan mampu menciptakan suasana aman dan kondusif di kota Tidore
Kepulauan”. Katanya.

Senada yang sama juga disampaikan, Kasubbag Bin Ops AKP A. Madiong. dirinya mengatakan, Hasil pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2020 Polda Maluku Utara yang dilaksanakan oleh Polres Tidore Kepulauan. Operasi Kewilayahan dengan sandi “Bina Kusuma I Kie Raha 2020”

“Operasi ini dalam bentuk Operasi Pemeliharaan Keamanan di mana operasi Kepolisian di gelar merupakan Operasi Kepolisian bersifat terbuka”. Katanya.

Kasubbag Bin Ops juga mengatakan jumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam Operasi ini sebanyak 45 kali yakni 42 kegiatan dilaksanakan di wilayah Tidore sedangkan 3 kegiatan dilaksanakan di wilayah Oba Utara, Dan kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta bentuk kegiatan lainnya.

Operasi tersebut bertujuan untuk mengajak Masyarakat Maluku Utara pada umumnya dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan Khususnya untuk mencegah dan menangkal terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas terkait tindakan Preman dan Premanisme, Serta penyakit Masyarakat lainnya dalam rangka cipta kondisi guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang aman, Damai dan Sejuk di wilayah Hukum Polres Tidore Kepulauan menjelang pelaksanaan Pemilukada 2020.

“Sasaran dari Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2020 Polres Tidore Kepulauan adalah
Preman, Premanisme, Miras, Narkoba dan tempat-tempat hiburan (Kafe) serta Penginapan dan tempat-tempat umum lainnya” katanya.

Lebih lanjut kata Kasubag , Operasi Bina Kusuma I Kie Raha 2020 ini memfokuskan pada peredaran minuman keras di wilayah Hukum Polres Tidore Kepulauan dan “dalam kegiatan Operasi tersebut berhasil mengamankan Minuman Keras jenis Bir Putih sebanyak 7 botol dan Minuman Keras jenis Cap Tikus sebanyak 1 botol milik insial II (42) asal Desa bukit Durian kecamatan Oba Utara Kota Tidore kepulauan”. Tutupnya

AR

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close